Multitasking

Kayaknya gak asing kalo ada yang bilang wanita itu bisa multitasking, mengerjakan lebih dari satu hal dalam waktu yang bersamaan. Sesuatu yang hampir gak bisa dilakukan oleh pria.

Kenapa ya wanita bisa seperti itu? Bukan tanpa alasan Tuhan menciptakan kita begitu.
Mungkin karena katanya wanita itu tonggak rumah tangga? Yang sebagian besar ngerjain rumah tangga, ngurus anak, kerja pula (kalo yang kerja).
Aku juga suka banget multitasking. Ceting sambil ngerajut, ceting sambil nonton tipi, ngerajut sambil ceting sambil nonton tipi=))

Sampe kemudian ada satu teman yang apdet status facebooknya pake goodreads, salah satu network buat orang yang hobi baca. Temanku itu dalam seminggu bisa baca 4-5 buku. Aku jadi terhenyak juga liatnya. Dulu aku bisa selesai baca buku tebal dalam waktu sehari dua hari. Sekarang? Boro-boro.
Mungkin ini karena aku terlalu banyak multitasking yang bikin gak konsen kalo baca buku.
Terus terang, waktu baca buku yang paling ideal memang kalo di WC atau pas di tengah malam ketika semua masih tidur.

Aku jadi diingatkan lagi dengan hobi pertamaku, membaca yang sepertinya mulai pelan-pelan kutinggalkan.
Padahal membaca itu rileks sekali, istilahku vitamin buat jiwa.
Jadi sekarang pingin balik lagi ke hobi asalku, walaupun gak berarti ninggalin hobi yang lain seperti merajut.
Kembali ke hobi yang benar-benar bikin tenang karena gak pake multitasking…

6 pemikiran pada “Multitasking

  1. Hi ret, I used to knit and read at the same time when on the train. sekarang aku juga jarang baca novel lagi, paling bacanya reader digest karena pendek, jadi bisa ditinggal. Merajut? terakhir waktu jo 3 bulan. pengen lagi merajut, mungkin nyisihin waktu khusus kali ya. thanks untuk postingan ini, aku jadi pengen merajut dan membaca lagi juga…

  2. wah bagaimana caranya baca dan merajut bersamaan *baca komen yuli*. hebat sekali, otak kiri kanan berfungsi sendiri2, mata kiri kanan juga ya? hehe..
    gw multitasking mah yg gampang2 aja. ceting sambil nonton tivi, cetting sambil ngupil, cettingn sambil makan hehe…
    baca emang paling enjoy kalo di wc, tp kan waktu di wc terbatas jadi kalo buku ditaro di wc, slesainya lama juga karena sehari paling 2-4 halaman tergantung produksi limbah hahaha…

  3. masak, sambil mantau anak, sambil nunggu laundry, sambil kerjain file client, sambil nyawah di fv 😀

    Hidup wanita!

  4. memang wanita itu hebaaat:) wah aku sih paling banter masak sambil nyuci piring hihihihi, ceting sambil nonton tipi:)

Tinggalkan komentar